Rabu, 14 Juli 2010

Siapa yang Menabur, Dia Yang Menuai

Humm... setelah agak emosi jiwa dengan keanehan yang terjadi di site ini, akhirnya mengambil sebuah kesimpulan bahwa pepatah 'siapa yang menabur dia yang menuai'. Setelah gossip-gossip yang beredar selama satu minggu ini, bahwa ada beberapa pria beristri yang punya 'affair' dengan orang yang berada disini. Terlepas itu benar atau tidak dan siapa yang berperan. Tanpa ada perasaan yang bertindak (walau dalam kasus ini memang saia sudah under-estimate dengan pelaku). Yah memang tidak mudah untuk dimasukkan ke dalam akal.
Mungkin semua orang sebenarnya tahu apa yang diperbuat, namun yah namanya teman... 'Go Head Bro, that was not my business' Tapi masalahnya akan jadi lain kalo ternyata ada pihak-pihak yang merasa mendapatkan keuntungan disini. Hingga tercipta dua kubu dimana ada yang percaya ataupun tidak.
Pastinya tidak akan pernah ada asap kalau tidak ada api. Masalah yang cenderung biasa tapi jadi luar biasa hanya karena kecerobohan sendiri. Bukankah seharusnya memikirkan apa yang seharusnya dilakukan sebelum bertindak. Kalo kata-kata dalam Islamnya bertafakur.
Belajar dari kesalahan orang lain ketimbang melakukannya sendiri, dan belajar untuk menjaga mulut agar tidak terpancing meosi.
Mengingat janji bahwa aib yang pernah dilakukan di masa lalu hanya boleh dilakukan sendiri.
Yah... namanya juga manusia. Jikapun melakukan kesalahan, pastinya itu adalah pilihan

Bismillah, semoga lebih istiqomah dalam menjaga hati, semakin mampu menjaga lidah dan pikiran. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar