Kamis, 23 Juni 2011

Tanyamu Tentangku


Say that you love me, say I’m the one, don’t kiss and hug me and then try to run
I don’t do drama, my tears don’t fall fast. I want a love that will last
I don’t want just a memory, give me forever, Don’t even think about saying goodbye
I just want one love to be enough and remain in my heart till I die (Renee Olstead, A Love that Will Last)

Terjemahan bebas dari lagu ini berarti “Cinta Terakhir”. Lagu ini mendefinisikan apa yang kuharap akan ku rasakan ke kamu sebenarnya. #Benar, itu kamu yang sedang tersenyum di depan layar. Mengharapkan cinta yang akan berakhir selamanya. Bisakah kamu mengartikan lirik di atas untukku.
Sebenarnya keseluruhan lagu itu untukmu namun untuk menjawab pernyataan yang terdengar gamang bagiku. #Do you still remember what you said?

Sambil bercanda kamu menanyakan keputusanku memilihmu. Wajar memang sebenarnya mengingat betapa kilatnya kita memulai cerita ini. Namun jangan sampai malah membuatku tersadar kan, wkwkwk…….. #Bukannya kamu menganggap aku amnesia sehingga tanpa sadar memilihmu, …. Berasa kayak sinetron aja ya? Kalau kau menanyakan itu dengan serius pun aku juga tidak tahu jawabannya. Mungkin aku malah berpikir jangan-jangan ada yang salah niiiiihh (Hahaha, I’m kidding you darl!)
Aku tidak bisa menjawabnya, karena entah apa yang membuatku menjawab ‘iya’ saat itu. Entah kekuatan apa yang membuatku tidak mengkontrol jemariku untuk menekan tuts “insyaAllah, aku mau” menjadi asisten seumur hidupmu… dan kamu ganti menjadi pasangan seumur hidupmu #Karena aku minta bayaran tinggi buat jadi asisten…. Hahaha, still smiling when remind this.
Aku bersamamu sekarang adalah salah satu tindakan spontan tanpa logika. Yang kemudian kita ubah perlahan menjadi logika sistematis “jangan bilang kumat” karena kita mulai menghitung waktu dan merencanakan hal-hal indah disana.
Aku bersamamu karena aku mau….. itu saja alasannya. Karena aku tahu kamu mau menjadi temanku yang akan menjagaku hingga memutih rambutku . Karena aku tahu kamu mau belajar menjadi imamku, dan aku selalu tersenyum setiap mengingat kerut di dahimu tiap kali memberi informasi baru tentang hal ini. #Ayo berjuang, aku temenin kok. Semangat………..
Apalagi yang kuharapkan? Ketampanan akan hilang dimakan usia, dan mungkin aku juga akan bosan dalam waktu 3x24 jam saja. Namun kamu, udaraku, tempat aku membagi nafas yang akan kau hirup setiap hari. Aku selalu tersenyum tiap kali melihatmu. Menerka apa yang sedang kau pikirkan saat ini, memperkirakan senyum yang akan segera terkembang dan itu ajaib. Selalu saja ada bahagia terselip di sana. Mungkin kamu tak terlalu rupawan, tapi dengan sukses hatiku tertawan.
Karena aku tahu kamu memilihku untuk menua bersamamu. Dan aku bahagia denganmu, sangat menikmati berbagi tawa setiap waktu (Dreaming this in our entire life). Meski aku sedang belajar untuk semakin memahami dirimu. Waktu adalah kesempatan terindah yang diberikan Allah melalui dirimu. Teringat doaku tahun kemarin untuk diberikan rasa (yang disebut) cinta secara perlahan. Dan kamu memberiku kesempatan itu padaku. Syukur tak berkesudahan untuk Dia –Sang Maha Pencinta-
Jadi, sudahlah.. jangan lagi terbersit tanya itu (kalau masih juga, ngomong aja… I will have a lot of words to make you prove). Karena aku pun tak sempurna, tak mampu menjanjikan banyak hal seperti lainnya. Karena denganmu (nanti) kita akan meninggalkan masa lalu masing-masing dan berjalan ke masa depan kita.
Kamu boleh menyukai wanita manapun sebelumku
Kamu boleh merencanakan hidupnya tanpaku
Namun bolehkah aku percaya, bahwa kali ini hanya ada namaku dihatimu
Dan hanya ada aku dalam rencana hidupmu.
Mendoakan cinta ini adalah karena cinta-Nya
(Karena itu denganmu)
Menggenggam tanganmu sambil berdoa, hilangkan kecemasannya wahai Sang Pemilik Jiwa,
Kami berserah pada-Mu seutuhnya
Untuk hati yang kami punya dan untuk rasa yang kami pelihara.
Percaya adalah keajaiban yang akan membuat hal yang fana menjadi nyata
Dan denganmu aku percaya
Aku akan bahagia ^-^

Tiba diriku di penghujung mencari cinta, hati ini tak lagi sepi. Kini aku tak sendiri
Aku akan menyayangimu ku kan setia kepadamu
Ku kan selalu di sisimu seumur hidupku #Ehemm… bersihin tenggorokan, latian nyanyi buat besok sabtu =P
(Nggombal part 2)21 Jun., 11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar