Sabtu, 16 Oktober 2010

Tidur Sendirian (kadang) Menakutkan

Beberapa hari yang lalu ada hujan badai di base camp. Posisi di kamar sendiri dan sedang cukup lelah karena pergi seharian. Tidur awal namun terbangun di tengah malam karena turun hujan. Sebenarnya bukan masalah buatku tidur sendiri, karena aku cukup mampu menghibur diri saat sendirian. Aku hanya tidak tahan sepi.
Ya, dan di malam yang sepi itu datang hujan dan petir bersamaan. Seketika itu juga aku merasa takut. Banyak sekali ketakutanku pada kekauatan alam yang satu ini.
Setiap kali aku melihat petir, sebuah kilatan cahaya yang mampu menyebabkan dadaku berdegup kencang. Betapa aku berpikir, apakah itu wujud kemarahan Sang Penguasa Alam. Ketakutan yang menyebabkan aku ingin lari, pergi dan menghindar. Ketakutan hingga aku memilih diam dan tetap pada tempatku.
Hmm.... dan malam itu aku tergugu karena kesendirian dan petir.
Kembali merunut kenapa aku takut pada petir. Petir yang muncul saat gempa 4 tahun silam sungguh sangat menyedihkan. Membuatku begitu merasa kecil.
Ya Allah, maafkan semua kesalahanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar