Rabu, 13 Oktober 2010

Deg-degan

Ya, sekarang saya sedang sangat deg-degan dengan masa depan saya beberapa bulan ke-depan. Diikuti dengan adanya tes cpns yang jadi impian bapak dan impian ku sendiri untuk bisa menginjakkan kaki di penjuru tanah Indonesia (selain karena memang bisa bantu mimpi yang lain).
Kemarin, ditelpon sama perusahaan yang mau hire saya. Bilang kalo saya mungkin bisa saja berangkat anatara minggu ke-3 atau minggu ke-4. Di minggu ke-3 ada ujian CPNS di Jakarta.
Sebenarnya saya (mungkin) bisa saja ikut semuanya. Tapi kok ya kayaknya terlihat cukup serakah. Yang sedikit saya khawatirkan adalah keinginan besar bapak untuk melihat saya menjadi PNS.
PNS,.... siapa sih yang gak pengen jadi PNS. Kerja terjamin, gaji tetap, kerjaan dikit (kayaknya), tunjangan banyak, dapet pensiunan pula. Huah.... tapi berapa ratus ribu yang berpikiran sama. 23 juta pengangguran Indonesia, anggaplah yang tenaga skill hanya 10%, sudah 2.3 juta yang berharap sama.
Bersyukur masih ada tawaran kerja di Fak-fak untuk 8 bulan ke depan. Alhamdulillah, walaupun kepastiannya baru 75%.Semoga dirahmati keputusan ini. Masih deg-degan dengan kota baru yang akan ku datangi itu.
Bismillahirrahmanirrahim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar